Senin, September 14, 2009

Apa kabar blog-ku

Wah, blog gw dah berdebu nih,,, sorry bgt ya blog dah hampir setaon engga gw rawat dengan baik. Bukan karena gw lupa ma lo, tapi setaon ini gw bener-bener fokus sama kuliah. I'm so sorry dear...:(.

BTW, sekarang gw lagi interest banget mengenal sifat manusia, sejak gw baca buku Good and Evil-nya Jusra candra, gw tertarik banget pas gw baca ungkapan dia "karena sifat manusia jelek dan jahat, kita tidak bisa tidak mengenalnya. Dan karena sifat manusia baik, kita tidak bisa tidak memahaminya".

“Sifat manusia memang jelek. Dia egois, dengki, pembosan, bahkan seiring pertambahan usia, dia akan berubah perlahan-lahan, sampai dia sendiri pun belum tentu mengenalnya.”

“Tetapi sebaliknya, sifat manusia juga ada sisi baiknya. Saat kita terluka, berbaring di tanah, pada masa damai, pasti akan ada orang yang menolong. Saat kita kelaparan, berjalan pun susah, pada masa panen, pasti ada orang yang akan membantu.”
Emang sih gw ketinggalan banget baca nih buku, gimana engga, buku itu tebit tahun 2004 kali, hehehe :D. Yang pasti nih buku enak banget dibaca, penulis menjelaskan sifat-sifat manusia melalui cerita-cerita pendek yang atraktif kemudian dipaparkan dengan gamblang selapis demi selapis bagaimana sifat manusia yang sebenarnya. Buku ini bisa diibaratkankan sebagai sebilah pisau bedah yang membedah sampai ke hati terdalam manusia. Menunjukkan kepada kita tumor dari sifat manusia, kemudian menyingkirkannya. Tentu akan berdarah-darah. Tetapi setelah berdarah-darah, diharapkan membawa suatu pencerahan buat kita. pokoknya Te-O-Pe deh.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda mengisi comment di sini...